Senin, 06 April 2009

Facebook aka Fb aka Pesbuk (whatever you like)

“Eh lagi ngapain key?”

Pesbukan *gak nengok, mata ke hape ato laptop sok sibuk

“Ngapain aja pesbukan mulu perasaan.”

Banyak lah ya chatting wall-wall an macem-macem *tetep gak nengok

“Trus seru gak?”

Seru lah katro banget sih lo *mulai bete ditanyain, tetep autis mata ke layar

“Daripada main pesbuk mending main cublek cublek suweng nyok.”

Diem lo sono.

Akakakakak ga penting sumpah omongan di atas.

Sebenernya sih ada benernya juga omongan di atas. Kadang ya gue juga begitu pas ditanyain lagi apa, jawaban gue “pesbuk biasa”. Hehe. Bukan sok eksis ato sok yang ketagihan gimana gitu (ketagihan sih emang), tapi kayaknya tiap menit dif b itu ada yang baru aja. Temen-temen pasti mampir mulu di wall. Ato kadang bales-balesan comment di poto-poto. Yang paling panjang waktu itu gue sama anak-anak menuhin status nya temen gue sampe 51 comments. Aih parah emang. Tapi ya gitu, seru.

Apalagi ya kalo lagi banyak orang barengan online trus wall-to-wall sampe autis tangan keram leher pegel kaki kesemutan yaudah deh diomelin sama nyokap. Mampus udah kalo kayak gitu. Tapi ada juga momen dimana gue males banget buka fb, bisa beberapa hari sekali. Itu sih biasanya karena guenya gak ngebales wall orang ato emang lagi sepi aja temen-temen ngilang gitu. Nah sekarang momennya emang ga ngenakin banget deh. Lagi pada autis buka fb 24 jam alhasil wall gue penuh dan kalo gak dibalesin malah pada tambah nge wall nanyain gue kemana. Ya mau gak mau gue jadi almost 12 hours per day online pesbuk.

Hem kapan yak gue bikin pesbuk? Sebenernya sih baru aja gue kalo ga salah bulan januari lalu. Ya itu baru banget kan. Tadinya gue gak mau bikin pesbuk dan ngejawabnya “ah males ah bikin bikin gituan” hem sekarang kena karmanya deh malah pesbukan mulu.

Yang tadinya wall cuman 10 trus jadi 50 jadi 100 eh tiba-tiba udah 500an aaaannd terakhit per 6 april jam 2 siang (terakhir buka pesbuk) udah 1000 sekian, kalo gak salah 1200 apa yah. Kalo dibagi dari bulan januari berarti tiap minggu rata-rata wall yang masuk sekitar 120an. Waw banget. Lumayan kalo mau bikin jempol bernanah. Karena gue kalo online 24 jam itu bukanya dari hape mulu.

Terakhir kabar dari pesbuk temen gue lagi stress gila fb barunya didisable sama adminnya. Udah deh anggota komunitas ragunan disebutin semua. Yang bikin tambah kesel tuh ya karena fb nya yang lama udah pernah didisable, akhirnya kan dia bikin yang baru, sekarang fb nya yang baru pas dia udah pewe banget pakenya, DIDISABLE lagi. Astaga gimana orang gak langsung ngamuk coba. Secara ya itu anak emang udah autis abis biarpun lagi pelajaran di sekolah tetep aja bisa pesbukan di kolong meja. Doa gue mudah-mudahan semua ini gak menimpa fb gue. AMIN YA ALLAH AMIN AMIN AMIIIIIIIN!!!

*ehem

Balik lagi ah ke pesbuk.

1 komentar: