Senin, 19 Januari 2009

Training ESQ Kemaren...

Yup, tanggal 17-18 sabtu minggu kemaren gue baru aja ikutan ESQ. Acaranya di Menara 165 TB Simatupang Jakarta. Mulai acaranya lumayan pagi lah buat gue yang biasanya abis solat subuh tidur lagi hehe. Jadi harus datang jam 7 gitu, mau gak mau jam 5 pagi gue sambil menggigil udah nekat mandi aja :P

Jadi pas dateng, ortu kita di briefing dulu pas kita masih perkenalan sama ESQ ini. Sebenernya untuk mendeskripsikan seperti apa ESQ itu agak susah emang. Abisnya keren banget :)

Trainer untuk ESQ teens itu ada 3 orang sebenernya. Tapi yang utama itu namanya kak Ridwan Mukri, terus pendampingnya itu kak Rio sama kak Heri. Enaknya ESQ itu apa yaa? Hmm, banyak sih. Yang paling keren itu sound systemnya. Jadi yang punya jantungan kalo dikagetin pake suaranya yang guedeeeee banget, bakal pingsan. Gue aja ampe loncat haha

Trainer ESQ doyan ngelawak sih, terus temennya juga seru-seru. Jadi biarpun banyak nangis-nangisnya, terus banyak merenungnya tetep bikin ketagihan lagi buat ikut ESQ.

Tapi jangan kira ESQ itu Cuma buat mikir agamaaaa aja, emang iya sih ini buat meyakinkan kita kalau Allah SWT itu ada, cuman selain itu disini pengetahuan untuk alam semestanya banyak banget. Yang paling gue suka pas kita lagi dijelasin tentang teory Big Bang.

Yang gue ikutin kemaren itu masih ESQ yang BASIC. Setelah ESQ basic kita boleh ikut lagi yang ESQ Mission and Character Building (MCB). Ntar yang ESQ MCB bakal diadain tanggal 31 jan-1 feb 2009. Gue mau ikutan lagi aaaah..

Enaknya kalo udah jadi alumni ESQ, kita boleh ikut training-training ESQ basic secara GRATIS yang diadain tiap bulannya. Wess enak banget. Tapi tentunya harus punya kartu alumninya dulu. Ntar kita bakal punya ini :



Terus diubah jadi yang ini


Terus-terus dapet tas sama buku ESQ for teens gratis (lagi), udah gitu makannya dapet buat snack time dua kali dan lunch hehe.

Terus kita juga dikasih sertifikat kayak gini :



Dan gue juga sekalian dapet foto kita dijadiin kalender hihi.

Gara-gara ngeliat kerja ATS (alumni training supporter) yang kayaknya seru banget itu, gue sama temen gue juga sekalian daftar supaya bisa jadi ATS di training-training selanjutnya.

Hmm, jadi gak sabar buat ikut ESQ MCB nih. Oiya, perkumpulan alumni ESQ teens juga ada friendsternya, Shot 165 DKI Jakarta. Tapi kalo fesbuk, kurang tau deh hehe.

Dua hari kemaren bener-bener cuapek gilaaa. Kan berangkatnya jam 6an terus nyampe jam 7 kurang lah, udah merupakan suatu perjuangan keras buat gue mandi subuh-subuh begitu. Maklum lah HS gue kan mulainya jam 8. Trus selese acaranya sekitar magrib, dan gue baru sampe rumah kira-kira jam 8an lah. Tapi hari minggunya gara-gara adek sepupu gue ultah, jadi gue paru sampe rumah jam 10 huhu.

Oh iya, kalo ada yang alumni ato yang mau ikut bilang-bilang yaaah kan ntar bisa ketemu. Hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar